Senin, 22 November 2010

Kasih Setia Tuhan Untuk Kesabaran dan Ketabahan Kita

"Mazmur 100:5 Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun."


Kita selalu meminta segala sesuatunya pada Tuhan dalam doa. Bila doa itu tidak dikabulkan maka kita merasa bahwa Tuhan tidak mendengarkan doa tersebut. Dengan alasan itu kita berusaha lari dari Tuhan. Padahal Tuhan tidak pernah berusaha lari dari kita. Kita selalu diringi-Nya dengan memberikan nafas kehidupan agar kita sanggup melakukan aktifitas kita.

Begitu banyak dosa pelanggaran yang dilakukan manusia namun Tuhan selalu hadir dalam kehidupan kita. Seharusnya kita menyadari hal itu. Kita seharusnya tidak meminta banyak kepada Tuhan, seolah-olah Tuhan adalah pembantu kita.

Sudah saatnya kita berdoa untuk berterima kasih kepada Tuhan atas kasih setia-Nya kepada kita. Dan hanya meminta agar kita diberikan kekuatan iman agar kita bisa sabar dan tabah dalam menghadapi pergumulan hidup. Karena pergumulan yang kita hadapi memerlukan kesabaran dan ketabahan, untuk menghasilkan kehidupan yang lebih baik.

Manusia yang mau hidup lebih baik dari saat ini haruslah bekerja dengan keras bukan dengan hanya berdoa dan meminta kepada Tuhan. Karena tanpa kita minta, Tuhan dengan kasih setia akan memberikan kepada kita apa yang layak kita dapatkan. Semuanya itu perlu kesabaran dan ketabahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar