Rabu, 08 Desember 2010

Pelayan Sejati

"Yeremia 1 :
(6) Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda.
(7) Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan."


Banyak orang muda memberikan alasan bila ditunjuk untuk melakukan berbagai hal. Padahal orang muda tersebut memiliki kemampuan untuk melakukannya. Banyak hal yang membuat itu terjadi, bisa saja karena grogi atau demam panggung, atau takut salah, atau tak mau menonjolkan diri alias ingin menjadi yang biasa saja.
Dalam pekerjaan pelayanan kita harus mempersiapkan diri dan hati kita. Melayani Tuhan bukan berarti harus menjadi Pendeta atau Sintua atau Penginjil. Melayani Tuhan juga bukan berarti bahwa kita ingin menonjolkan diri. Pekerjaan melayani Tuhan merupakan tindakan dan ucapan kita sehari-hari. Tuhan memilih kita untuk melayaniNya, agar setiap orang diselamatkan dan mendapatkan kabar bahagia. Oleh karena yang muda pun bisa menjadi garam dan terang dunia. Sehingga orang-orang di sekeliling kita dapat menerima kabar sukacita dari sorga bahwa Tuhan Yesus telah hadir di dunia untuk menebus dosa kita.
Jadilah pelayan Tuhan dengan segenap hati dan jiwamu. Bukan karena engkau ingin pekerjaan itu, tapi karena Tuhan menginginkan engkau melaksanakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar